Cara Mengetahui Nomor Token Listrik PLN Prabayar yang Hilang

Artikel kali ini, Ikhsanisme akan membagikan informasi tentang Cara Mengetahui Nomor Token Listrik PLN Prabayar yang Hilang

Listrik adalah kebutuhan paling utama dan primer dalam rumah tangga. Tanpa listrik, banyak perangkat atau alat yang tidak dapat berfungsi. Salah satunya lampu penerangan kita.

Untuk mengisi ulang listrik kita, yang prabayar, memerlukan nomor token sehingga kita bisa memberi pulsa listrik.

Namun, bagaimana jika nomor token kita malah hilang, atau lupa ? Tentunya banyak faktor yang menjadi penyebab kita kehilangan bukti pembelian token sebelumnya. Apalagi kita cukup sulit untuk menghafal nomor ID di Token Listrik kita.

Cara Mengetahui Nomor Token Listrik PLN Prabayar yang Hilang

Biasanya orang mengira jika Nomor Token listriknya hilang maka hilanglah sudah listrik yang mereka beli. Padahal sebenarnya tidak! Listrik yang kamu beli jika tidak kamu gunakan tidak akan hilang ataupun hangus.

Jika ada orang lain menemukan token tersebut, maka tidak dapat menggunakannya. Karena menurut keterangan resmi dari PLN Token Stroom hanya dapat diisikan pada KWH meter sesuai dengan ID meter yang disebutkan pada saat pembelian, sehingga tidak dapat digunakan di KWH meter lain.

Cara Mengetahui Nomor Token Listrik PLN Prabayar yang Hilang

Caranya adalah dengan melihat riwayat transaksi pembelian token listrik. Berikut ini solusinya.

  1. Download dan install PLN mobile melalui Playstore (untuk Android) atau Appstore (untuk iOS).
  2. Buka aplikasinya setelah terinstall.
  3. Klik menu “lainnya” untuk mendaftar.
  4. Setelah itu akan muncul formulir, silahkan isi semua mulai dari Nama Lengkap, IDEPL/No meter, Lokasi Alamat , No HP, Email, dan Password.
  5. Setelah itu jangan lupa centang pada bagian “saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku”
  6. Klik simpan.
  7. Setelah pendaftaran berhasil silahkan login.
  8. Untuk cek riwayat transaksi token, klik menu “informasi” dibagian atas.
  9. Kemudian pilih “Informasi Tagihan dan Token Listrik” maka akan keluar semua riwayat transaksi token listrik termasuk No token listrik yang hilang.

Catatan:

  • Tunggulah selama satu atau dua hari setelah pembelian jika riwayat token listrik terbaru belum muncul
  • Kamu juga dapat mengecek no token tanpa login, hanya saja dengan cara ini hanya bisa mengecek No token pada transaksi terkahir saja.

Itulah artikel tentang Cara Mengetahui Nomor Token Listrik PLN Prabayar yang Hilang. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan ke teman kalian.

Sebaik-baik pengingat adalah kematian